PT. Sugison Senada, Engineering Division

POM, Polyoxymethylene

POM Polyoxymethylene adalah pilihan terbaik secara teknis dan ekonomis untuk aplikasi mechanical engineering. Kombinasi antara koefisien gesek rendah, tingkat abrasi yang baik dan kekerasan material, cocok untuk aplikasi-aplikasi yang membutuhkan presisi tinggi dengan harga yang terjangkau

POM Polyoxymethylene atau polyacetal, merupakan material thermoplastik yang sering digunakan untuk menggantikan beberapa aplikasi-aplikasi metal. Dalam hal penghematan energi, material POM Polyoxymethylene membutuhkan energi lebih sedikit untuk diproses dan pengoperasiannya daripada logam. Karakteristik utamanya adalah koefisien gesek yang rendah, tahan aus, dan permukaannya yang keras. Selain itu, POM juga tahan terhadap cairan basa, bensin, alkohol, dan pelumas.

Dalam desain teknik mesin, banyak engineer Indonesia banyak insinyur Indonesia telah menggunakan plastik standar teknik Polyamide (PA 6.0 yang dikenal dengan nama Nylon® produk dari Dupont). Tapi 6,0 PA memiliki kelemahan besar yaitu sifat penyerapan air yang tinggi hingga 9,0%, membuat ketidakstabilan dimensi dan terutama menurunkan kekuatan mekanik apabila digunakan di negara dengan kelembaban tinggi seperti Indonesia. Berbanding terbalik dengan PA 6.0, POM Polyoxymethylene memiliki daya serap air rendah 0,2%, untuk menghasilkan banyak kekuatan mekanik yang lebih baik daripada PA 6.0.

POM Polyoxymethylene lebih handal dari 6,0 PA untuk aplikasi mekanik dengan standar yang presisi. Saat ini di Indonesia, POM material telah dikenal sebagai pengganti PA 6.0download presentasi disini untuk aplikasi yang menuntut presisi tinggi dan stabilitas dimensi yang sangat baik untuk aplikasi teknik proses dan operasi dari logam.

Hanya POM Polyoxymethylene kualitas tinggi dari Eropa, yang bebas dari microporosity (pori-pori dalam struktur material), yang pasti menurunkan kekuatan material selama menerima tegangan secara terus menerus dan mengakibatkan retak akibat tegangan. Retak akibat tegangan akan menurunkan kekuatan mekanik material, misalnya elastisitas dan kekuatan tarik, dan dapat mengakibatkan kegagalan material. POM memiliki tegangan molekul yang rendah, sehingga material POM Polyoxymethylene cocok untuk bagian-bagian toleransi dekat mekanik dan isolator listrik yang membutuhkan kekuatan dan kekakuan. Material POM Polyoxymethylene juga menawarkan ketahanan terhadap berbagai bahan kimia termasuk berbagai bahan solvent.

PT. Sugison Senada menyediakan POM Polyoxymethylene dalam bentuk solid round rod dan sheet untuk keperluan spesial konsumen kami.

 

Galeri Foto


© 2010 PT Sugison Senada. All rights reserved. Untitled Document
384361 256082 66 1 8575 84617 533